RSS

Rohis bukan sarang pembentukan teroris

17 Sep

            Sedih ketika baca di internet mengenai fitnah yang di tujukan pada kegiatan ekstrakulikuler rohis, air mata mengalir pedih rasanya mau jadi apa negeri ini jika bibit-bibit unggul, anak-anak muda yang baik santun dan rata-rata berprestasi itu kini di hajar fitnah dari media besar seperti metro tv. Saya adalah salah satu anak yang dilarang mengikuti organisasi atau kegiatan-kegiatan keagamaan di luar lingkungan rumah, itu semua bukan karena orangtua saya tidak ingin saya menjadi anak yang sholeh tapi ini semua karena pemberitaan media yang selalu dan selalu memberitakan sesuatu yang buruk mengenai kegiatan dari organisasi-organisasi islam.

            Selama ini saya sangat mengagumi anak-anak yang mengikuti kegiatan rohis ataupun menjadi remaja masjid di kampus-kampus, sikap mereka selalu ramah, mudah tersenyum, baik hati, sholeh dan sholehah, mereka disore hari menularkan ilmunya mengajari anak-anak kecil belajar mengaji, di sela-sela kesibukannya di sekolah atau di kampus mereka luangkan waktu untuk menggalan dana kemanusiaan. Hal yang paling saya kagumi dari anak-anak rohis mereka selalu berkarakter, cerdas dan santun.

            Saya selalu belajar dan minta wejangan dari anak-anak rohis bagaimana caranya menjadi pelajar yang baik yang berkarakter islam tetapi tetap berprestasi. Bagaimana mungkin organisasi yang mendidik untuk menjadi pemuda/i yang unggul dituduh menjadi sarang pembentukan teroris, mau dijadikan apa negeri ini?, ada rohis saja masih banyak anak muda yang jauh dari agama, apalagi jika rohis tiada?. Saya hanya berharap bahwa metro tv dapat meminta maaf dan mengklarifikasi mengenai pemberitaannya yang salah, jangan sampai makin banyak orang tua yang terbawa pemikirannya terhadap organisasi kegamaan di sekolah atau dikampus. Semoga tidak ada orang tua yang terpengarh lagi cara pandangnya mengenai kegiatan rohis ini, cukup saya yang mengalami.AMIN

 

 

 

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 17 September 2012 in Tulisanku

 

One response to “Rohis bukan sarang pembentukan teroris

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: