RSS

Jualan Gokil Part 1

26 Des

                Gela ne hari suer yah gokil banget, sore jam 3 gue datang ne kekosan nya si roy buat bikin makanan buat dijual gitu, makanan yang gue sendiri kaga tau apa itu namanya karena belum kita kasih nama juga sih, yang jelas bahannya itu biscuit kelapa, susu coklat, air sedikit ama ceres yang jelas ni makanan asik men mantap banget dan lo yang baca tulisan ini wajib beli kayana, gue ber dua ama si roy bikin tu kueh ampe sore sekitar jam 5an, nah jam lima temen gue datang no namanya si syara kalo gue kaga salah, nah dia ngasih ide tuh gmana kalo jualan kembang mawar bagi lo yang ga tau kembang kembang itu nama lain dari bunga hehehe, kata si syara lumayan loh kalo jualan kembang profit yang di dapat luamayan gede dan lo gak perlu tau juuga kali yah berapa profit yang gue dapet ama temen2

                Kita semua setuju nih ama idenya si syara buat jual kembang mawar gitu, jadinya kita jual kue tanpa nama tadi, jual es kelapa ama jual kembang mawar, gela men modal 50rb harus dapet profit sekitar 200rb dan itu cumin dikasih waktu 10hr doing.

                Mantap gue berangkat dari kosan tuh sekitar jam 7 malam, edan men jogja macet banget mungkin gara-gara hari natal ama pas banget liburan kali yah makanya banyak orang yang berkeliweran jadi kalong. Pertama gue beli kembang mawar dulu noh, nah kita kan rencana mau jual di alun-alun gak jelas kan alun-alun mana, gw ma si roy bablas noh ampe alun-alun selatan eh ternyata si syara malah udah nunggu di alun2 utara, busyet dah kata gue males banget buat balik ke alun2 utara meskipun deket tapi macet coy bikin malas.

                Alun2 utara gue ama si roy n syara mulai beraksi nih, berhubung disana lagi ada semacam pasar malam gitu kita pikir wah bakalan laris manis nih kembang di beli, gue beraksi dari pintu masuk samping alun2 noh, awal2 malu2 gengsi gitu secara men mahasiswa UII jualan kembang di pasar malam apa kata tukang parkir …loh???, gue udah nongkrong ne di depan pintu masuk anjrit kaga ada yang mau beli gue pikir ne orang2 pada bokek apa ya??? Yaudah kitta inisiatif kan masuk kedalam mat ague udah berkeliran ne muter2 cari mangsa buat dirayu-rayu suruh beli ni kembang, gue nemu noh sepasang ce co lagi foto-fotoan alay gitu, si roy samperin noh di rayu2 di gombalin beuh akhirnya kejual noh satu kembang. Di dalam pasar malam kita cumin bisa ngejual dua kembang doank yaudah gw ma anak2 berubah haluan  kita jalan kaki ampe tempat nongkrong depan bank BNI itu.

                Gue ber 3 jalan kan nah pas di tempat duduk gitu ada sepasang lagi cewek cowok  masih ababil kita samperin kan, nawar2in di rayu2 biar beli, ne cowok emng dasar ada keturunan si sule kayana mau beli bunga satu duank bujubesyet lama bener sambil ngelawak gitu bedanya si sule ngelawak lucu, kalo ini ngelawak bikin gue pengen nangis saking keselnya, akhirnya ne cowok beli bunga. Gue lanjutkan ama anak2 jalan gitu dipinggiran kaya anak ilang ada noh 4 orang cewek 2 cowok dua, dari tampang meragukan banget neh buat di tawarin, kita tetep nyobakan busyet udah di rayu2 suruh beli kagak mao-mao eh tiba2 muncul dari belakang noh banci temennya, gue lanjt lagi kan jalan ampe kedepan BNI disitu gue ber 3 nawar2in lagi eh si banci itu lewat bilang huh dasar jualan modal ngerayu, busyet kalo ajah gue bawa rante udah gue iket dah di pohon asem tu banci,

                Yang paling gokil pas bunga tinggal nyisa dua kan kita balik ke alun2 utara lagi, nah di tempat makan itu ada sepasang ce co biasa kita tawarin tuh kembang kan kita rayu2 kita bujuk2 doain biar langgeng biar tambah mesra, dasar emng kampret ternyata yang di rayu2 ma di bujuk2 penjual kembang juga, asem kita malu banget nawarin bunga ama penjual bunga. Yang paling kaga gue ngarti adalah ni cewek2 kalo di Tanya ama cowoknya mau bunga gak? Dia bilang gak mau gag suka bunga tapi sambil mesem2 mau getu, di Tanya lagi mau muga ga eh mukul2 mesra gitu sambil senyum2 giliran udah di beliin seneng, tapi ada juga noh kayanan yang udah beli bunga kita ujung2nya orang yang lagi pacaran jadi berantem gara2 tu ce kagak mau bunga tapi cowoknya mau beliin dia bunga.

                Gila seru banget ne pengalaman jualan pertama besok2 ada cerita apalagi yah, buat EC mantap dah…………………….

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Desember 2011 in Tulisanku

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: