RSS

Arsip Bulanan: Desember 2011

Hampa

            Engkau hadir saat petama kali aku datang ke kota ini, mengisi hari-hari penuh kehampaan di tempat baru yang jauh dari keluarga, kerabat serta sahabat-sahabaku. Engkau mengisi lembaran catatan kehidupanku dengan berbagai macam warna hingga aku terpesona dan terjebak dalam mengagumi warna yang tergores dalam lembaran catatan kehidupanku. Setiap hari aku berada dalam kecemasan, takut jika suatu saat engkau pergi jauh dariku meninggalkan buku kehidupannku dan enggan mengisinya kembali bersamakau.

            Kini semuanya menjadi nyata, engkau pergi menjauh perlahan-lahan hingga jejak kepergianmu tak kaurasakan, tapi aku disini yang berdiri terdiam mersakan setiap langkah kakimu pergi menjauh dariku,, setiap engkau melangkah kurasakan perih dalam hatiku, airmata menetes di sela-sela kedua mataku menahan rasa perih dan takut akan kehilanganmu. Aku malu pada diriku sendiri karena selalu mengharapkanmu padahal aku tahu bagaimana gambaran kelam jika aku mengharapkanmu.

            Jika suatu saat engkau membaca tulisan ini aku tahu apa yang kau rasakan dan kau pikirkan tentangku, tapi semuanya tak peduli bagiku karena inilah aku, dan semua itu hakmu. Aku seorang lelaki dan tak mungkin ku mengemis-ngemis agar kau kembali seperti dulu, aku tahu aku tak seperti orang-orang yang ada disekitarmu, yang cerdas, berwawasan luas, berjiwa social tinggi dan menyenangkan. Aku hanya seorang pria yang tak mengerti apa-apa bahkan tak mengerti kemana kaki ini harus melangkah, aku yang memiliki pengetahuan yang sangat terbatas, pribadiku yang kurang menyenagkan itu semua seperti pelengkap kehidupanku.

            Tapi aku tahu aku tak seburuk yang aku bayangkan, aku ingin berubah dan aku pasti berubah, kini aku haus akan informasi, agar kelak aku menjadi orang yang cerdas dan berwawasan luas hingga suatu saat engaku mengerti. Tidak ada maksud lain aku menulis ini semua karena ini hanyalah ungkapan hati yang tak dapat aku bendung lagi.

            Aku sudah berusa melupakanmu dengan berbagai cara yang kuyakini bisa untuk melupakanmu, tapi itu semua sepertinya sia-sia sampai sekrang aku tak bisa melupakan bayangmu, akankah kau sudah terlalu dalam masuk ke dalam relung hatiku??? Entahlah aku tak mengerti akan semuanya.

            Namun jika semuanya harus berakhir seperti ini, akan kurelakan dirimu pergi dan mencoba menerimanya, akan kubiarkan engkau terbang jauh kelangit bebas seperti elang. Aku akan tetap berdiri disini melihatmu terbang dilangit bebas.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 31 Desember 2011 in Tulisanku

 

Tag: , , , , , ,

Jualan Gokil Part 1

                Gela ne hari suer yah gokil banget, sore jam 3 gue datang ne kekosan nya si roy buat bikin makanan buat dijual gitu, makanan yang gue sendiri kaga tau apa itu namanya karena belum kita kasih nama juga sih, yang jelas bahannya itu biscuit kelapa, susu coklat, air sedikit ama ceres yang jelas ni makanan asik men mantap banget dan lo yang baca tulisan ini wajib beli kayana, gue ber dua ama si roy bikin tu kueh ampe sore sekitar jam 5an, nah jam lima temen gue datang no namanya si syara kalo gue kaga salah, nah dia ngasih ide tuh gmana kalo jualan kembang mawar bagi lo yang ga tau kembang kembang itu nama lain dari bunga hehehe, kata si syara lumayan loh kalo jualan kembang profit yang di dapat luamayan gede dan lo gak perlu tau juuga kali yah berapa profit yang gue dapet ama temen2

                Kita semua setuju nih ama idenya si syara buat jual kembang mawar gitu, jadinya kita jual kue tanpa nama tadi, jual es kelapa ama jual kembang mawar, gela men modal 50rb harus dapet profit sekitar 200rb dan itu cumin dikasih waktu 10hr doing.

                Mantap gue berangkat dari kosan tuh sekitar jam 7 malam, edan men jogja macet banget mungkin gara-gara hari natal ama pas banget liburan kali yah makanya banyak orang yang berkeliweran jadi kalong. Pertama gue beli kembang mawar dulu noh, nah kita kan rencana mau jual di alun-alun gak jelas kan alun-alun mana, gw ma si roy bablas noh ampe alun-alun selatan eh ternyata si syara malah udah nunggu di alun2 utara, busyet dah kata gue males banget buat balik ke alun2 utara meskipun deket tapi macet coy bikin malas.

                Alun2 utara gue ama si roy n syara mulai beraksi nih, berhubung disana lagi ada semacam pasar malam gitu kita pikir wah bakalan laris manis nih kembang di beli, gue beraksi dari pintu masuk samping alun2 noh, awal2 malu2 gengsi gitu secara men mahasiswa UII jualan kembang di pasar malam apa kata tukang parkir …loh???, gue udah nongkrong ne di depan pintu masuk anjrit kaga ada yang mau beli gue pikir ne orang2 pada bokek apa ya??? Yaudah kitta inisiatif kan masuk kedalam mat ague udah berkeliran ne muter2 cari mangsa buat dirayu-rayu suruh beli ni kembang, gue nemu noh sepasang ce co lagi foto-fotoan alay gitu, si roy samperin noh di rayu2 di gombalin beuh akhirnya kejual noh satu kembang. Di dalam pasar malam kita cumin bisa ngejual dua kembang doank yaudah gw ma anak2 berubah haluan  kita jalan kaki ampe tempat nongkrong depan bank BNI itu.

                Gue ber 3 jalan kan nah pas di tempat duduk gitu ada sepasang lagi cewek cowok  masih ababil kita samperin kan, nawar2in di rayu2 biar beli, ne cowok emng dasar ada keturunan si sule kayana mau beli bunga satu duank bujubesyet lama bener sambil ngelawak gitu bedanya si sule ngelawak lucu, kalo ini ngelawak bikin gue pengen nangis saking keselnya, akhirnya ne cowok beli bunga. Gue lanjutkan ama anak2 jalan gitu dipinggiran kaya anak ilang ada noh 4 orang cewek 2 cowok dua, dari tampang meragukan banget neh buat di tawarin, kita tetep nyobakan busyet udah di rayu2 suruh beli kagak mao-mao eh tiba2 muncul dari belakang noh banci temennya, gue lanjt lagi kan jalan ampe kedepan BNI disitu gue ber 3 nawar2in lagi eh si banci itu lewat bilang huh dasar jualan modal ngerayu, busyet kalo ajah gue bawa rante udah gue iket dah di pohon asem tu banci,

                Yang paling gokil pas bunga tinggal nyisa dua kan kita balik ke alun2 utara lagi, nah di tempat makan itu ada sepasang ce co biasa kita tawarin tuh kembang kan kita rayu2 kita bujuk2 doain biar langgeng biar tambah mesra, dasar emng kampret ternyata yang di rayu2 ma di bujuk2 penjual kembang juga, asem kita malu banget nawarin bunga ama penjual bunga. Yang paling kaga gue ngarti adalah ni cewek2 kalo di Tanya ama cowoknya mau bunga gak? Dia bilang gak mau gag suka bunga tapi sambil mesem2 mau getu, di Tanya lagi mau muga ga eh mukul2 mesra gitu sambil senyum2 giliran udah di beliin seneng, tapi ada juga noh kayanan yang udah beli bunga kita ujung2nya orang yang lagi pacaran jadi berantem gara2 tu ce kagak mau bunga tapi cowoknya mau beliin dia bunga.

                Gila seru banget ne pengalaman jualan pertama besok2 ada cerita apalagi yah, buat EC mantap dah…………………….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Desember 2011 in Tulisanku

 

Tag: , , , , , ,

Seringnya Kehilangan Helm di Lingkungan Kampus FEUII

               Setiap pengendara sepeda motor di wajibkan untuk menggunakan helm saat berkendara sesuai dengan yang telah di atur dalam UU No 14 Tahun 1992.Helm yang sejatinya merupakan alat untuk melindungi kepala apabila terjadi kecelakaan lalu lintas pada para pengguna sepeda motor kini menjadi objek empuk untuk dijdikan bahan curian.

          Sudah ada tiga mahasiswa angkatan tahun ajaran 2011/2012 yang kehilangan helm di lingkungan kampus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, ini mengindikasikan bahwa keamanan di lingkungan kampus FEUII perlu di tingkatkan lagi, karena akibat dari kehilangan helm tersebut dapat berakibat fatal bagi korban.

          Pihak kampus terutama yang mengurusi tentang keamanan agaknya harus segera berbenah agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di lingkungan FEUII. Karena menurut penulis bahwa keamanan di wilayah kampus FEUII belum begitu bagus apalagi saat malam hari, dimana kendaraan yang masuk dan keluar tidak ada pemeriksaan, berbeda ketika pada siang hari dimana setiap mahasiswa yang membawa kendaraan harus menunjukan STNK atau Identitas mahasiswa apabila ingin keluar dari lingkungan kampus.

          Pihak kampus harus segera memasang kamera pengintai atau CCTV di setiap sudut tempat parkir ini untuk meminimalisir pencurian di lingkungan kampus, lingkungan kampus semakin tidak aman karena setiap orang bisa masuk ke lingkungan kampus. Khusunya pada hari Jum’at ketika lingkungan kampus benar-benar di datangi oleh banyak orang di luar lingkungan keluarga mahasiswa FEUII.

          Pihak kampus sebaiknya segera berbenah untuk meningkatkan kemanan, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, mungkin saja sudah banyak mahasiswa bahkan bukan angkatan 2011/2012 saja yang kehilangan helm. Jika pihak kampus tidak segera berbenah bukan hal yang tidak mungkin selanjutnya pencurian ini tidak hanya helm tapi merambat kepada pencurian lainnya seperti pencurian sepeda motor dll.

          Tidak hanya pihak kampus saja yang harus berbenah untuk meningkatkan kemanan di lingkungan kampus, sebaiknya para mahasiswa juga khususnya yang membawa sepeda motor untuk lebih berhati-hati lagi dalam menyimpan atau memakirkan kendaraannya agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Karena jika hanya pihak kampus yang berbenah untuk meningkatkan keamanan tanpa di dukung dari para mahasiswaa gakanya hal ini akan sia-sia saja.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 21 Desember 2011 in Tulisanku

 

Tag: , , , , , , , ,